Tinkerbell Yellow Glitter Wings

Tips menghilangkan insomnia


1.Tentukan waktu tidur
            Usahakan untuk tidur pada waktu yang telah ditetapkan,tidur sebelum jam 23.00 dan bangun pada pagi hari,lakukan setiap hari termasuk akhir pekan.

2.Olahraga sebelum tidur
            Lakukanlah latihan ringan sekitar 20 sampai 30 menit sehari.Olahraga setiap hari akan membantu orang mudah untuk tidur,cobalah melakukan latihan sekitar 5 sampai 6 jam sebelum anda pergi tidur.

3.Hindari Kafein,Nikotin dan Alkohol
            Hindari minuman yang mengandung Kafein seperti kopi,cokelat,soft drink,teh dan obat diet,karena Kafein membuat orang terjaga dari tidurnya. Untuk perokok biasanya cenderung tidurnya hanya sebentar,dan sering bangun cepat pada pagi hari karena efek dari Nikotin tersebut. Alkohol pun demikian,tidak bisa membuat tidur lebih lama atau membuat mata selalu terjaga.

4.Bersantai sebelum tidur
            Lebih baik mandi air hangat,membaca,atau melakukan rutinitas lain yang membuat anda lebih mudah untuk tertidur pulas.

5.Tidur sampai matahari bersinar
            Jika memungkinkan,sinar matahari yang masuk dari jendela yang membangunkan anda di pagi hari, atau menggunakan lampu yang terang di kamar anda. Bangun tidur dan langsung terkena sinar matahari pagi hari sangat baik bagi mereka yang mengalami masalah susah tidur.

6.Jangan berbaring di tempat tidur jika tidak mengantuk
            Jika anda tidak bisa tidur,jangan berbaring di tempat tidur. Karena dapat menyebabkan kegelisahan yang menjadi tidak bisa tidur dan berpeluang terkena insomnia. Cobalah untuk melakukan sesuatu yang lain, seper ti membaca, menonton televisi atau mendengarkan musik sampai anda merasa lelah.

7.Mengontrol suhu kamar
            Mempertahankan suhu yang nyaman di kamar tidur. Suhu yang panas mungkin akan mengganggu tidur atau mencegah anda untuk tidur.

8.Pergi ke Dokter jika masalah tidur anda tidak terselesaikan
            Jika anda mengalami masalah tidur pada malam hari, atau jika anda merasa lelah pada keesokan harinya, maka anda mungkin  membutuhkan seorang Dokter. Perawatan dari Dokter mungkin dapat membantu anda,kebanyakan gangguan tidur dapat di obati secara efektif, sehingga pada akhirnya membantu anda mendapatkan tidur yang baik pada malam hari.

Comments (0)

Posting Komentar