Tinkerbell Yellow Glitter Wings

Sistem Voucher


      Voucher adalah suatu formulir khusus yang disediakan perusahaan untuk mencatat data yang relevan mengenai hutang dan cara-cara pembayarannya, sedangkan sistem voucher dapat diartikan sebagai suatu koordinasi antara catatan-catatan, metode-metode dan prosedur-prosedur yang diterapkan dalam proses pemeriksaan dan pencatatan hutangdan pengeluaran kas.
          Ciri sistem voucher adalah bahwa setiap pengeluaran kas hanya untuk pembayaran voucher. Dengan demikian, voucher merupakan bukti kewenangan untuk mengeluarkan uang kas.
          Tujuan penerapan sistem voucher adalah mengkoordinasikan kegiatan bagian-bagian yang bertanggung jawab atas perintah pembelian, pemeriksaan barang yang diterima dan pengecekan faktur-faktur serta menghubungkannya dengan pengeluaran cek sehingga pengeluaran kas dapat dijamin kebenarannya, dapat disimpulkan bahwa tujuan sistem voucher adalah untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam pengeluaran kas.
-Prosedur pencatatan dalam sistem voucher :
1)    Setiap kewajiban yang pada akhirnya harus diselesaikan dengan pengeluaran kas harus dicatat dalam voucher.
2)   Semua voucher yang dikeluarkan dicatat dalam voucher register dan diarsipkan dalam suatu file.
3)   Pada saat akan melakukan pembayaran voucher di ambil dari file kemudian dibuatkan cek.
4)   Semua cek yang dikeluarkan dicatat dalam cek register.
5)   Memposting voucher register dan cek register ke rekening buku besar masing-masing seperti hal nya dari jurnal pembelian dan pengeluaran kas.
-Voucher Register
Voucher Register merupakan formulir yang digunakan sebagai tempat mencatat  voucher-voucher yang disiapkan untuk dibayar. (dicatat di jurnal pembelian)
-Cek Register
       Cek Register berfungsi sebagai tempat mencatat cek-cek yang dikeluarkan untuk voucher yang sudah dibayar. (dicatat di jurnal pengeluaran kas)
      

Comments (2)

kalau sistem voucher menggunakan mikhmon gimna tuh

titanium pickaxe terraria
The iron ore on the table titanium dab nail is used as a seasoning titanium teeth k9 sauce titanium rainbow quartz to enhance titanium daith jewelry chili pepper or spice, as it's titanium aftershokz both a spicy and mild alternative. It is an alternative

Posting Komentar